Google

Monday, April 27, 2009

HOLISTIS-FATIMAH

MAHASISWA MENULIS:
Setting di dunia pendidikan membuka suatu paradigma baru dalam meneropong pembelajaran, kini dihadirkan oleh Dra. Fatimah, seorang-orang Kepala Sekolah SDN Medaeng I Kecamatan Waru Sidoarjo, yang kini masih dalam studi di Pascasarjana Universitas PGRI Adi Buana.
Buku ini meneropong paradigma baru pendidikan, yang menegasi paradigma lama yang cenderung "atomistic", terpenggal-penggal, serba terpisah, teralienasi, dan tidak saling tegur sapa. Kini ditorehkan sebuah pemikiran bahwa pendidikan holistis, melaihat dengan kecermat, semuanya saling tergur sama, semuanya saling berbagai, dan semuanya, mempunyai keterkaitan.
Pendidikan harus mampu membuat orang itu 'untuh menyeluruh' seperti pohon keilmuan yang mengangkat pola saling tegur sapa antara ilmu yang satu dengan ilmu yang lain.
Dicontohkan di buku ini, bahwa seorang-orang yang dididik di lingkungan ilmu teknik, [teknik mesin], tidak boleh diseterilkan dari ilmu-ilmu yang lain. Ketika disain dialihkan pada tataran yang holistik, dan seorang-orang yang menekuni ilmu teknik, selanjutnya disentuhkan pembelajaran kewirausahaan, yang ditambah denfan sensasi bisnis yang kuat, maka yang dihasilkan adalah daya lejit yang luar biasa.
Data buku
JUDUL: Holistis Membangun Pendidikan Dasar Secara Utuh dengan Manajemen Berbasis Sekolah.
PENULIS: Dra. Fatimah
PENERBIT:Bayumedia Publishing. Jl. Puncak Yamin 20 Malang Jawa Timur. Telp: 0341-580638
TEBAL: viii + 184 halaman. 14 x 20 cm
ISBN: 978-979-3323-08-4
CETAKAN: I Juni 2007

No comments: