Google

Monday, April 27, 2009

MANAJEMEN KESELAMATAN & KESELAMATAN KERJA.PROF.Dr.GEMPUR SANTOSO.DRS.MKes

DOSEN MENULIS
Zero defect dan Zero Accident, adalah sebuah canangan untuk terciptanya susana kerja yang berkualitas. Buku karya Prof. Dr. Gempur Santoso, Drs.,Mkes ini membentangkan kesehatan kerja, berikut manajemennya. Jika sebuah eccident itu dikendalikan dalam arti di menajemeni, maka disamping akan mengurangi biaya-biaya yang tidak proporsional, juga akan meningkatkan gairah kerja.
Buku ini memaparkan berbagai dimensi pengendalian keselamatan kerja, sekaligus mengintrodusir faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, baik kecelakaan yang langsung nampak penyebabnya[ Short term accident], juga faktor celaka yang terjadi dalam jangka waktu yang lama [ Long term accident].
Trauma akustik, yang seringkali dianggap remeh, juga dipaparkan. Karena banyak pekerja tidak menyadari bahwa trauma akustik itu pada tahap akut dapat menyebabkan seorang-orang pekerja menjadi tuli, dan ini bisa terjadi ketika pekerja sudah pensiun dari perusahaan dimana ia berkerja. Buku ini juga memberikan peringatan, bahwa efek domino sangat mungkin terjadi di sebuah perusahaan. Suatu kejadian yang terabaikan, maka pada saat yang sama akan terjadi accident yang sangat besar dengan waktu bersamaan. Jika hal ini terjadi dalam eskalai lebih luas akan menggangu jalanya perusahaan.
Data buku
JUDUL: Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja
PENULIS: Prof. Dr. Gempur Santoso, Drs.,M.Kes
PENERBIT: Prestasi Pustaka Publisher.
ISBN: 979-3727-04-7
TEBAL: 14 x 20,5 cm. 100 halaman
CETAKAN: Pertama September 2004
BAB YANG DIBAHAS:
  • Pemikiran Setiap Kejadian Kecelakaan
  • Faktor Manusia dalam Kecelakaan
  • Sistem Manajemen K3 dan Lingkungan Kerja
  • Kebisingan
  • Pencahayaan dan Iklim Kerja
  • Kewaspadaan terhadap Bahan Kimia
  • Nilai Ambang Batas
  • Gizi Kerja dan Produktivitas
  • Alat Pemadam Kebakaran
Telusur:
Prof. Dr. Gempur Santoso, Drs.,Mkes. Adalah Dosen Fakultas Teknik, Progdi Teknik Industri. Adalah seorang-orang yang menekuni bidan Keselamatan Kerja, Produktivitas Kerja dan Ergonomi. Beberapa karya telah banyak terpapar dalam berbagai media cetak, dan pernah mengkuti seminar internasional tentang "ancaman bencana". lebih dari 10 buku ber ISBN telah dihasilkan. Pemenang dalam Hibah Penelitian, serta pernah mendapat hibah -penulisan buku ajar.

2 comments:

olippioss said...

dimana ya, saya bisa dapat buku ini?
sulit sekali mencarinya..

olippioss said...

dimana ya, saya bisa dapat buku ini?
sulit sekali mencarinya..