Google

Thursday, October 11, 2012

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK KEBIDANAN-SUTOYO

ALUMNI MENULIS:
Buku ini membentangkan Pendidkan Kewarganegaraan yang kurikulumnya sangat cocok untuk mahasiswa kebidanan. Isi buku selaras dengan silabus mahasiswa kebidanan, hal ini ditandai dengan pembahasan otonomi daerah. Bahkan buku ini juga membentangkan bagaimana demokrasi tumbuh ketika Musda IBI (Ikatan Bidan Indonesia), bahkan juga demokrasio yang terjadi di Munas PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia).
Penulis buku ini adalah almuni IKIP PGRI Surabaya, yang saat ini berubah menjadi Universitas Adibuana Surabaya. Bahkan dengan ketekunannya Sutoyo menjutkan ke jenjang S2 Teknologi Pembelajaran Universitas Adibuana Surabya. Saat ini penulis dipercaya sebagai Kepala Sekolah di SMK Mojosari.
Data buku:
Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi
Penulis : Sutoyo
ISBN : 978-979-756-744-6
Tahun terbit : 2011
Halaman : X+134


Buku Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi berkarakter ini disusun sesuai dengan SK Dirjen Dikti No. 267/Kep/2000, renstra kemendiknas RI 2010-2014 , penyajian materi berusaha mengkorelasikan dengan tugas mulia perawat atau bidan sesuai renstra kemenkes RI 2010-2014.
Buku ini merupakan suatu usaha mengungkapkan Paradigma baru dalam penyajian materi kuliah Pendidkan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi di Akper, Akbid dan Stikes dengan tujuan pada akhirnya mencetak mahasiswa-mahasiswi menjadi tenaga medis perawat atau bidan berkarakter dapat bersikap lembut, sabar, penyayang, ramah, sopan dan santun saat memberikan asuhan keperawatan terhadap pasiennya dijiwai rasa nasionalisme dan patriotisme di seluruh wilayah Negara kesatuan republik Indonesia.

No comments: