Google

Wednesday, May 16, 2018

SAMBUTAN REKTOR LOKAKARYA PENGEMBANGAN KARIER TENAGA PENDIDIK PERGURUAN TINGGI



SAMBUTAN REKTOR
LOKAKARYA
PENGEMBANGAN KARIER TENAGA PENDIDIK PERGURUAN TINGGI

Kesejahteraan, moga terlimpah curah kepada kita sekalian, Assalamualikum Warokhmatullahi Wabarakhatuh Om Swastiastu.
Hari ini ada energi positif, bagi Civitas Akademika Universitas Adi Buana Surabaya, kampus “semangat pagi” ber-icon bunga matahari. Karena telah hadir ditengah-tengah kita, seorang-orang yang patut kita banggakan, yang akan menginspirasi kita, akan memberikan pencerahan, membuka wawasan, memantapkan kesungguhan, dan membulatkan daya juang.
Beliau adalah : Profesor dr. Ali. Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.d, dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
Mensyukuri atas kehadiran dan terselenggaranya aktivitas ini, marilah kita bermunajat atas nikmat, kepada Tuhan pemberi rakhmat, agar lokakarya yang kita selenggarakan, meningkatkan derajat, menuai manfaat.
Kita sadari bersama bahwa perguruan tinggi, dapat bersaing dan berkembang, jika dan jika dimodali dengan sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas cerdas, memiliki intergritas serta berwasan luas.
Kita harus sadar diri, bahwa tuntutan kualitas menjadi sebuah pilihan dibanding hanya sekedar mengejar-ngejar kuantitas. Para pengguna lulusan kini juga mulai cermat memasang syarat, quality asurance agunkan menuntut memberi rujukan jaminan, yang operasional dan serba jelas.
Berangkat dari sebuah pemikiran itulah, kami ingin membingkai profesionalitas para dosen kami, dan secara terus menerus serta terencana, selalu meng-up date kompentensinya. Melakukan enrichment agar lebih tajam dan mendalam, ketika memahami profesinya. Kemudian dilakukan pula enlargement agar memperlebar wawasan sekaligus memilki kesadaran dan toleran, terhadap kawan-kawan yang berbeda kompetensinya. Jika hal tersebut dilakukan, dengan niatan mulia dan penuh tanggung jawab, maka kita akan unggul dalam kompetensi, dan menang bersaing dalam medan tanding.
Mengakhiri sambutan ini, kami sadar dan mengakui, bahwa masih jauh untuk memenuhi persyaratan sebagai Perguruan tinggi yang sangat siap dan handal dalam arena kompetisi, apalagi untuk mematok paling unggul dalam prestasi. Namun dengan kerendahan hati, kejujuran dan semangat tinggi, membuat kami berani memulai. Untuk meningkatkan kompetensi dan menguatkan nyali, saya yang sedang dipercaya memimpin Universitas ini, dengan semangat pagi, mohon dengan hormat, kesediaan Prefesor dr. Ali. Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.d, menuangkan segenap pengetahuan dan membagikan pengalaman panjangnya, kepada kita sekalian, dan kemudian akan kami disemaikan di kampus tercinta ini. Sekali lagi kami berharap, juga mohon restu, agar kami unggul dalam kompetensi, serta tegar dalam ranah kompetisi.
Semangat Pagi!
Semangat pagi!
Waasalamualaikum Warokhmatullahi Wabarakhatuh
Om santi santi


 

No comments: