Google

Wednesday, May 16, 2018

SAMBUTAN REKTOR SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 2016 SENAT MAHASISWA FKIP-UNIVERSITAS ADI BUANA TANTANGAN PENDIDIKAN DI MASA DEPAN



SAMBUTAN REKTOR
SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 2016
SENAT MAHASISWA FKIP-UNIVERSITAS ADI BUANA
TANTANGAN PENDIDIKAN DI MASA DEPAN




Berharap suksesnya acara hari ini, dan memohon agar mendapatkan manfaat yang besar, marilah kita memunajat doa Kepada Tuhan yang Maha Akbar. Semoga kesejahteraan rakhmat terlimpah ruah, di dalam kita menambat niat agar pendidikan lebih bermartabat.
Asslamulaikum Warokhmatullahi Waabarokatuh.
Tiada henti Universitas Adi Buana, Kampus semangat pagi menyemaikan niat, di ranah akademi. Kini kembali mempertajam wawasan, menguatkan tujuan dengan menebar gagasan, agar segenap pikiran terarah pendidikan di masa depan. Niatan itu dikemas dalam seminar dengan kehadiran beberapa pakar, agar kampus tercinta tidak agung dalam pemikiran yang terkukung, namun sebaliknya agar tercipta kampus yang selalu dengan perkembangan ilmu.
Ternyata tak hanya dosen yang merajut kemajuan, dan bukan hanya dosen yang meningkatkan kua pengetahuan, tapi Senat Mahasiswanya juga berniatan, dan tidak ingin berkutat pada kegiatan yang nir manfaat.
Sungguh membanggakan para mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa FKIP Universitas Adi Buana, memberikan nama kepada almamaternya. menggandeng kerjasama dengan penerbit ternama, menghadirkan nara sumber yang tak teragukan reputasinya.
Tentu dikesempatan terhormat ini, atas nama civitas akademika mengucapkan terimakasih atas jalinan mesra dari Penerbit Erlangga – Jakarta. Kemudian rasa bangga, sekaligus pengharagaan luarbiasa saya sampaikan kepada Prof, Dr. H. Arief Rakhman, MPd, yang merelakan waktunya, dengan melauangkan kesempatan yang berharga untuk Universitas Adi Buana. Semoga jalinan mesra ini tak berhenti namun lebih mengekalkan tali silahturhami di ranah akademi.
Kita semua harus memikul tanggung jawab besar atas kemajuan pendidikan bangsa ini, karena kita berada di kampus yang memiliki wilayah khusus, yakni kampus yang bercitarsa pendidikan, karena didalamnya terdapat Fakultas Pendidikan dan Keguruan. Sungguh naif dan kurang terpuji jika sasaran kegiatan hanya pada kegiatan membesarkan diri tanpa memberi arti.
Mengaakhiri sambutan ini, saya memohon hadirin untuk berkenan memperhatikan kalimat bijak ini:
Bene diagnoscitur, bene curatur.
Yang didiagnosis dengan baik akan diobati dengan baik.
Dapat ditafsirkan jika kita punya nawaitu yang baik, niatan yang penuh martabat, kelak akan memberikan berkat yang sangat dahsyat.
Marilah kita kuatkan niat, mengangkat derajat bangsa melalui pendidikan yang penuh arti, membangun kecerdasan hati, dan selalu manambatkan semangat, seraya memohon pancaran berkah pada Illahi.
Akhirnya dengan memohon Tuhan, dan meminta keridhaanNya, seminar Nasional 2016, yang diselenggrakan oleh Senat Mahasiswa FKIP Adi Buana Surabaya dinyatakan di buka
Wassalamualikum Warokhmatullahi wabarokatuh.



No comments: