Google

Wednesday, May 16, 2018

SAMBUTAN REKTOR UNIVERSITAS ADI BUANA PEMERAN SENI RUPA aRT’s guruis’m fine arts exhibition



SAMBUTAN REKTOR UNIVERSITAS ADI BUANA
PEMERAN SENI RUPA
aRT’s guruis’m
fine arts exhibition
Muzeum Surabaya: 23- 30 Januari 2016

Semangat Pagi !
Semangat Pagi !
Assalamualaikum Wr Wb.


Dunia sangat paham, bahwa seni selalu hadir dalam mengawal peradaban. Kini dunia tidak hanya disambungkan oleh kecanggihan seluler yang bernafaskan android yang dilengkapi dengan varian fitur secara berlebihan. Bukan pula hanya bersandar teknologi yang super canggih, atau niatan yang dikhususkan mengubah apapun yang nilai bisnis. Dunia memerlukan terwatnya peradaban, kemudian peradaban memerlukan hadirnya seni yang secara sungguh sungguh yang merangkaikan budaya manusia, lalu mengikat persababatan diantaranya, kemudian menjalin erat pemufakatan. Karena seni dilahirkan untuk memanusiakan manusia atas karya karya yang dialiri rasa keikhlasan hakiki.
Tuhan selalu memberi rakhmat kepada manusia yang selalui mengukir karya dan menjaga peradaban.
Seperti halnya aktivitas yang sedang disuguhkan oleh kawan-kawan seniman perupa dari Universitas Adi Buana, yang seksi dalam ranah pendidikan dan keguruan tapi masih berkutat erat dengan jiwanya yang mengalirkan darah perupa luar biasa.Unjuk karya mereka akan dihadirkan kali ini, diniatkan untuk diapresiasi, dinikmati, bahkan berbagai kemungkinan untuk dikritisi, tanpa mem-bully. Memang seni menjamin eksistensinya di ranah apresiasi untuk dikritisi, agar sensasi atau citarasanya dapat diterima secara asli dan bukan semu atau quasi. Saya sangat yakin semakin dikritis itu, justru akhirnya semakin menjadi-jadi.
Pameran dengan tajuk Art’s Guruis’m ini, semoga menuai banyak masukkan, yang diharapkan menjadi akar sekaligus sumbu penggerak karya karya terdepan dikemudian. Pengkritisan dapat di-ibaratkan pil pahit, kendati pahit berdampak menyehatkan. Melalui kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada kepada jajaran birokrat Dekan dan Ka Prodi, lalu untuk Ibu Doktor Ika Ismurdyahwati, dengan kebiasaan progresifnya selalu ingin membentangkan niatnya untuk selalu ber-performa maxima, dalam seni rupa, giat tiada lelah. Juga saya sampaikan, para mahasiswa, yang luar biasa, dan kadang sedikit nakal. Kontribusi saudara memberikan rasa bangga kepada almamater tercinta, semoga karya anda akan berbuah nilai tukar bahagia tiada tara.
Assalualaikum wr wb

No comments: