Google

Wednesday, May 16, 2018

SAMBUTAN REKTOR MOU HIMPAUDI PROPINSI JATIM – UNIVERSITAS ADI BUANA



SAMBUTAN REKTOR
MOU HIMPAUDI PROPINSI JATIM – UNIVERSITAS ADI BUANA
11 Pebruari 2016

Kesejahteraan Rakhmat Semoga dilimpahkan kita sekalian Assalamualiku Wr Wb
Semangat Pagi !
Puji syukur kehadirat Illahi Robi kita menujatkan, karena hari ini kita telah diberikan berkah rakhmat dalam pertemuan yang sangat penuh permufakatan, dengan kesapahaman dan penuh kebahagiaan.
Hari ini kita akan mengikat erat tali sahabat, antara Himpaudi Propinsi Jawa Timur dan Universitas Adi Buana, sebuah pertalian kesepahaman dalam bentuk Memori of Understanding.
Sungguh merupakan niatan mulia akan kita bangun bersama dalam wujud niat bersama untuk tujuan masa depan dalam mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini. Semuanya tentu akan kita rangkai dengan pikiran dan tindakan yang saling memberikan makna dan manfaat di kedua belah pihak.
Kita bersama dingatkan oleh kata bijak yang mengatakan :
Beatus, qui prodest, quibus potest
(Berbahagialah orang yang membantu sesama sejauh ia dapat)

Kata kata di atas kita upayakan sebagai rujukkan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, kita harus mengedepankan pikiran sehat untuk bekerjasama, saling membantu. Kata saling memang sangat mulia jika kita lakukan dalam kancah yang keikhlasan yang dibubuhi kejujuran (honesty) dan tindak kesantunan (modesty).

Kata saling itu sangat bermanfaat dan dahsyat, mutual respect- kita harus lebih saling peduli, mutual resposibility – kita akan membangun pengertian yang saling bertanggung jawab, dan mutual understanding – kita saling memberikan pengertian.
Tentunya kita berharap, nota kesepahaman ini akan membuat kita untuk membangun jembatan kerjasama yang lebih baik dengan mengedepakan cita-cita kebersamaan. Semoga pula niatan berbagi ini cepat membuahkan hasil dalam berbagi nilai-nilai (share of value), berbagi ketrampilan (share of skill), berbagi pengetahuan (share of knowledge), dan berbagi pengalaman (share of experience)
Akhrinya semoga Allaah Tuhan yang Maha Esa memberkahi nota kesepahaman kita ini, teriring kata bijak ini :
Walking with a friend in the dark is truly better than walking alone in the place full of light
Menapaki jalan gelap bersama sabahat akan terasa lebih baik dibanding sendirian di jalan terang benderang
Assalamualikum Warakhmatullahi Wabarokhatuh
Djoko Aw – Rektor.

No comments: